PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus menunjukkan komitmennya dalam melakukan transformasi layanan perbankan. Salah satunya diwujudkan melalui peresmian Kantor Cabang dengan konsep Super Flagship pertama di kota Bandung yang akan memudahkan transaksi bisnis dan konsumer untuk migrasi ke layanan e-channel dan alat digital lainnya.
Implementasi Branch Transformation tersebut diresmikan oleh Direktur Network and Services BNI, Ronny Venir didampingi Regional CEO Wilayah 04 Bandung, Roy Wahyu Maulana serta jajaran manajemen setempat. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Jawa Barat Imansyah.
“Kantor Cabang BNI di Bandung ini telah resmi beroperasi dengan konsep tema gedung yang baru dengan harapan dapat memberikan kontribusi dan membantu masyarakat sekitar dan nasabah setia BNI dalam memudahkan transaksi keuangan dan perbankan,” kata Ronny dalam keterangan resminya, ditulis Senin (4/11/2024).
Dia melanjutkan, transformasi layanan perbankan yang terus dilakukan BNI salah satunya dengan cara mengubah konsep kantor cabang melalui lima tipe outlet. Dengan begitu, nasabah akan merasakan pengalaman yang berbeda karena kerap bergandengan dengan Kafe atau yang dikenal dengan BNI Banking Cafe.
Adapun konsep pertama yakni kantor cabang Super Flagship, sebagai supermarket financial untuk bisnis konsumer. Kedua, konsep Business Flagship sebagai pusat komunitas bisnis. Dan, ketiga yakni konsep Digital First sebagai consumer experience center.
Selain itu, BNI juga memiliki layanan kantor cabang thematic atau lifestyle dan yang kelima yakni konsep kantor cabang Smart Conventional dengan memberikan pelayanan yang mudah dijangkau.
“Sejak tahun 2022 BNI mulai melakukan Transformasi Layanan melalui Konsep Cabang atau Outlet Thematic sehingga diharapkan BNI mampu mewujudkan layanan yang semakin berkualitas dan efektif melalui digitalisasi dan sesuai dengan kebutuhan nasabah saat ini,” tandasnya.